Selasa, 02 Januari 2018

2 Cara Membuat Garis Bawah Kop Surat di Word

ineetmedia.web.id - Saat kita membuat surat biasanya akan selalu dicantumkan KOP Surat yang menunjukkan identitas lembaga atau instansi sekaligus sebagai tanda bukti keabsahan dari surat tersebut.


Kop surat berada di atas lembar surat dan dibatasi oleh sebuah garis yang memisahkan dengan isi surat tersebut. Cara membuat garis bawah kop surat tersebut sangatlah mudah, dan berikut adalah caranya.

Cara ini dapat digunakan di semua versi Microsoft Word mulai dari 2003, 2007, 2010, 2013, dan 2016.

Cara Pertama adalah menggunakan Shapes. Setelah kop surat selesai dibuat, barulah kita beri garis dengan menggunakan Line. Caranya cukup klik pada Ribbon Insert kemudian klik Shapes pilih Line (garis). Dan tarik garis dibawah Kop Surat. Lihat gambar.


Cara Kedua adalah menggunakan 'trik'. Setelah kop surat selesai dibuat, kamu tekan enter satu kali dibawah kop surat, lalu gunakan trik ini:
1. --- (- 3x kemudian enter, untuk membuat garis tunggal mendatar)
2. === (= 3x kemudian enter, untuk membuat garis double mendatar)
3. ~~~ (~ 3x kemudian enter, untuk membuat garis bergelombang)

Hasil dari trik diatas
Itulah 2 cara untuk membuat garis bawah kop surat. Silahkan kamu pilih mana yang lebih mudah. Jika menurut saya sih yang paling mudah adalah cara kedua, karena kamu tidak perlu susah-susah untuk 'memposisikan' garis.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika ada yang kurang jelas, silahkan berkomentar atau bisa menghubungi facebook ineet^^
Comments


EmoticonEmoticon