Minggu, 21 Januari 2018

Apa itu Encode Video?


ineetmedia.web.id - Apa itu ENCODE VIDEO?

Mungkin masih banyak dari kita yang masih awam saat mendengar apa itu Encode video? Jadi Encode video itu adalah proses mengecilkan file yang besar tapi tidak mengurangi kualitas dari file tersebut.

Anime yang biasa kita tonton selama ini semuanya adalah hasil Encode dari file RAW yang ukurannya lebih besar, biasanya besar video RAW yang belum di encode adalah sekitar 300-700 MB untuk kualitas 720p dan setelah di encode menjadi 80-100MB tanpa mengurangi kualitas dari video Anime tersebut.


Encode video juga bukanlah proses yang dapat dilakukan dengan mudah, menurut salah satu admin dari salah satu situs encode, butuh waktu kira-kira 20-30 menit untuk encode 1 video Anime, dan tentunya membutuhkan kualitas komputer yang tinggi untuk hasil yang memuaskan.

Encode juga tidak hanya dilakukan oleh para fansub anime saja, tetapi juga film-film barat dan juga film korea. Mereka melakukannya agar para penikmat film yang menonton menggunakan handphone tidak perlu repot mencari file subtitle ataupun tertanggu dengan subtitle yang biasanya acak-acakan.

Nah, dari artikel di atas kamu sudah tau bagaimana jasa para pembuat subtitle dan juga para encoder. Jadi coba bayangin kalau mereka tidak meng encode video yang mereka share? pasti kita udah pada males download karena file yang ukurannya terlalu besar.

Sekian artikel dari saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-temanmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau sekedar berbagi pengalaman. Terima kasih^^

Comments


EmoticonEmoticon