Minggu, 14 Januari 2018

Cara Manual Download dan Install Update Windows 10

ineetmedia.web.id - Windows 10 adalah sistem operasi terakhir dan paling baru milik Microsoft. Tentunya seperti yang kamu tau, Windows 10 selalu mendapatkan update baik itu Major update maupun minor update untuk memperbaiki bug dan masalah keamanan.



Biasanya kamu dapat melakukan update melalui Setting. tetapi taukah kamu ada cara alternatif untuk meng-update Windows 10 mu? yakni dengan mendownload dan menginstall update secara manual.

Ada beberapa kelebihan/keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari update manual:

  • Kamu bisa mendownload file update menggunakan software download manager.
  • File hasil update dapat disalin ke PC lain.
  • Menghemat bandwith internet, karena tidak perlu mendownloadnya secara live.
  • Dapat meminimalisir terjadinya error pada saat proses download.

Berikut adalah tutorial dan step-step nya.

Cara Manual Download Update Windows 10
Kamu dapat mengunjungi website Microsoft bernama "Microsoft Update Catalog", disitu kamu dapat mengunduh update Windows 10 secara legal dan aman pastinya.

1. Buka halaman "Microsoft®Update Catalog"

2. Pada panel pencarian kamu tinggal memasukan kode file Update Windows (KBXXXXX) yang bisa kamu dapatkan di halaman Microsoft yaitu "Windows 10 and Windows Server 2016 update history" dan cek yang terbaru, misalnya "January 3, 2018—KB4056892 (OS Build 16299.192)"

3. Ketika hasil pencarian muncul. Pilih file update yang ingin kamu download berdasarkan versi produk (Windows 10, Windows Server, dll), arsitektur OS (x64 / x86). Jika sudah klik opsi Download.

4. Ketika jendela pop-up muncul, klik direct link untuk langsung memulai proses download atau kamu dapat copy link tersebut ke software download manager.

5. Selesai

Cara Manual Install Update Windows 10
Setelah file berhasil didownload maka tiba saatnya untuk melakukan proses installasi. Microsoft memiliki dua file format dalam Windows Update, .MSU (Microsoft Software Update) dan .CAB (Cabinet).

Cara menginstallnya cukup mudah, jika file tersebut memiliki format .MSU, maka kamu cukup klik 2x untuk memulai proses installasi. Dan kamu tinggal menunggu sembari ngopi^^

Sekian artikel dari saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-temanmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau sekedar berbagi pengalaman. Terima kasih^^
Comments


EmoticonEmoticon