Rabu, 03 Januari 2018

Cara Memperbaiki Microsoft DirectX Error atau D3DERR

ineetmedia.web.id - Bagi kalian yang sering mengotak-atik komputer dan suka menonton film atau main game di komputer, pasti kalian pernah menemukan error yang satu ini deh. Kali ini saya akan membuat tutorial cara untuk memperbaiki DirectX atau Direct3D yang error di Windows.

Pasti kamu akan merasa sebal ketika sedang semangat-semangatnya ingin menonton film atau anime tiba-tiba nongol error seperti ini.

Error Creating EVR Custom renderer
Create Device Failed, Error Code: 0x8876086A DX9AllocatorPresenter failed D3DERR_NOTAVAILABLE
Dan kamu pun pasti bertanya-tanya apa yang sebenarnya salah dalam laptop atau komputer mu. Error ini tidak hanya mempengaruhi media player saja, tetapi juga dapat menjangkit game online atau game berbasis directx9 di laptop kamu.

Error ini disebabkan oleh hilangnya komponen DirectX yang ada di Windows mu, cara mengatasi hal ini sebenarnya cukup gampang. Langsung saja simak tutorial berikut.

2 Cara Memperbaiki Microsoft DirectX atau D3DERR
Cara Pertama adalah dengan mengganti Playback Output, kita cukup mengganti cara perenderan video ke metode lawas yang tidak memerlukan DirectX. Kelemahan cara pertama ini adalah hasil video atau output video menjadi sedikit pecah ketika kita rubah ke mode fullscreen.


Cara Kedua adalah kamu bisa melakukan download ulang DirectX melalui website Microsoft. Melakukan download ulang DirectX dapat memperbaiki masalah ini sampai ke akar-akarnya, karena kamu akan menginstall package lengkap directx. Ukuran file directx ini kurang lebih 97MB.

Cara kedua diatas juga dapat kamu gunakan untuk memperbaiki error yang terjadi di game online. Seperti contohnya: error-code-c945000e dan directx-error-code-88760868.

Sekian artikel tutorial cara memperbaiki microsoft directx error atau d3derr semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi masalahmu. Jangan lupa share ke teman-temanmu ya!^^
Comments


EmoticonEmoticon