Kamis, 04 Januari 2018

Hemat Kuota Android dengan Datally

ineetmedia.web.id - Dewasa ini kuota internet sudah seperti tambahan dalam kebutuhan primer manusia, dari yang semula Sandang, Pangan, dan Papan menjadi Sandang, Pangan, Papang plus Kuota. Sudah tidak bisa di sangkal lagi kalau kehidupan kita sekarang sudah banyak sekali di bantu dengan hadirnya internet, sayangnya, banyak orang yang merasa internet di Indonesia terlalu mahal untuk dapat dinikmati semua golongan. Internet yang semakin hari semakin di andalkan dan terintegrasi kemana-mana, tetapi kuota internet juga semakin mahal.


Hal itu lah yang banyak memotivasi para developer Android menciptakan aplikasi untuk menghemat penggunaan kuota internet. Mungkin kamu sudah menemukan banyak aplikasi untuk menghemat data internet, atau bahkan sudah mendownload nya. Di artikel ini, saya akan menjabarkan sebuah aplikasi dari Google yaitu ...

Datally: mobile data-saving & WiFi app by Google adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menghemat, memonitoring dan memantau data atau kuota yang kamu gunakan di Android kesayanganmu. Kamu bisa melakukan kontrol penggunaan data setiap apps yang ada di Androidmu, contohnya kamu bisa mengontrol penggunaan data aplikasi Instagram atau Youtube, 2 aplikasi yang paling sering membuat orang khilaf dan bablas meng-eksplore padahal kuotanya sudah amblas.

Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google mengatakan aplikasi ini didesain ramah pengguna dengan beberapa fitur unggulan. Terdapat empat fitur utama di Aplikasi Datally yang didesain berdasarkan kebutuhan pengguna ponsel di Seluruh dunia.


Selain fitur menghemat data, Datally juga menghadirkan beberapa fitur lainnya. Berikut adalah fitur-fitur tersebut.

1. Fitur Penghemat Kuota
Beberapa aplikasi di ponsel sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbaharui konten dan informasi, dan menghabiskan baterai dengan cepat

Fitur Penghemat Kuota di Datally memungkinkan pengguna mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikai, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai. Datally diklaim dapat menghemat kuota ponsel hingga 30%, bergantung pada cara menggunakannya.

2. Balon Penghemat Kuota
Setelah penghemat kuota diaktifkan, balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna dapat memilih untuk memblok penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika pengggunaan kuota sudah mulai tak ditentukan. Balon penghemat kuota ini berfungsi untuk kuota Hp agar data yang dikeluarkan tidaklah besar.


3. Fitur Kelola Information
Datally akan memberitahu penggunanya jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunakan consistent with hari, in line with pekan, hingga consistent with bulan.

4. Fitur Temukan Wireless
Ada kalanya pengguna ingin memakai lebih banyak kuota dari paket yang diiliki, seperti saat ingin menonton video. Fitur Temukan wi-fi di Datally dapat membantu menemukan jaringan wi-fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan score wireless yang digunakan beradarkan pengalamannya sendiri.


Datally sendiri sudah tersedia mulai 30 November di Playstore dan aplikasi ini hanya berukuran 6 MB yang tentunya sangat ringan untuk penyimpanan smartphone kamu. Aplikasi ini membutuhkan versi Android 5.0 (Lollipop) keatas.

Sekian artikel tentang Hemat Kuota Android Dengan Datally. Silahkan coba aplikasi Datally dan bagikan pengalamanmu di kolom komentar, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu yang sedang menghemat kuota. Terima kasih^^

image source:
- Playstore
Comments


EmoticonEmoticon