Jumat, 19 Januari 2018

Membuat Hotspot WiFi Langsung tanpa Software di Laptop Windows 10

ineetmedia.web.id - Laptop Windows 10 bisa di jadikan WiFi Hotspot. Cara membuat hotspot di laptop juga tidak begitu sulit. Katakanlah laptop kamu terhubung dengan internet melalui modem, lalu kamu ingin menjadikannya sebagai hotspot agar perangkat lain (laptop, tablet, smartphone, dsb) bisa terhubung ke internet juga.


Cara Manual: Tanpa Menggunakan Bantuan Software
Membuat hotspot di laptop tanpa menggunakan bantuan software pihak ketiga, jadi benar-benar hanya memanfaatkan fitur bawaan dari Windows itu sendiri. Caranya tentu bervariasi tergantung dari versi Windows yang kamu gunakan.

Windows 10 (Berbagi Internet Kabel / Modem)
Cara membuat hotspot di laptop Windows 10 terbilang mudah. Hal ini karena Microsoft sudah menyediakan opsi untuk sharing koneksi internet. Caranya kamu tinggal buka Settings > Network & Internet > Mobile Hotspot > lalu ubah opsi menjadi On.


Kamu bisa mengubah detail nama WiFi dan password WiFi dengan klik Edit, dan ubah isinya sesuai keinginan.




Kini hotspot di laptop Windows 10 tersebut siap kamu gunakan untuk menghubungkan perangkat lainnya ke internet. Cara ini bisa kamu gunakan untuk membuat hotspot di laptop yang terhubung ke internet kabel ataupun wireless.
Jika sudah selesai menggunakannya, kamu bisa mematikannya dengan mengubah toogle On tersebut ke Off.

Sekian artikel dari saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-temanmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau sekedar berbagi pengalaman. Terima kasih^^
Comments


EmoticonEmoticon