Selasa, 09 Januari 2018

Nikmati Youtube Lebih Lama dan Hemat dengan Youtube Go

ineetmedia.web.id - Hai-hai! ✋ Kali ini saya ingin berbagi aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk menghemat kuota mu (lagi). Setelah sebelumnya saya membagikan tentang Aplikasi Datally: mobile data-saving & WiFi app, sekarang saya ingin memberikan saran lagi untuk lebih menghemat kuota kamu.



Smartphone Android sekarang mendominasi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, muda-mudi, dewasa, bahkan sampe kakek nenek mu mungkin sudah bisa mengoperasikannya. Nah, hal ini juga berbanding lurus dengan banyaknya orang-orang yang lebih memilih mencari hiburan melalui internet daripada menonton televisi yang katanya kebanyakan sinetron gak jelas dengan ribuan episode. Salah satu media hiburan dan aplikasi terlaris saat ini adalah Youtube. Kamu dapat mencari apapun di Youtube, mulai dari hal yang bermanfaat dan berarti, sampai hal-hal gila yang gak penting banget buat di tonton.

Tapi ingat, kita tinggal di Indonesia, 😐 kuota masih membatasi kebebasan kita dalam menggunakan internet. Karena itulah Google mengeluarkan aplikasi baru yaitu Youtube Go, aplikasi ini di klaim lebih sedikit dan hemat data daripada aplikasi Youtube biasa.

"Youtube Go - YouTube-an puas, kuota gak bablas!" - Slogan di halaman playstore.

Youtube Go memiliki beberapa fitur yang sangat menarik, selain ukurannya yang hanya 7,2 MB, aplikasi ini di klaim sangat enteng dan tidak membebani hp kamu. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah adanya fitur simpan video tanpa batasan waktu, dan dengan kualitas yang dapat kita tentukan sendiri. Tentu saja fitur ini sangat bermanfaat karena kita dapat melihat dan menentukan mau seberapa banyak kuota data yang kita pakai untuk mendownload video.


Satu lagi fitur yang menarik dan membuat saya penasaran adalah Kirim dan terima video langsung tanpa menggunakan kuota. Sepertinya fitur ini menggunakan metode yang sama dengan shareit, jadi video yang sudah kita download atau simpan bisa langsung kita bagikan ke seseorang yang kita kehendaki, tentunya orang tersebut harus ada di dekat kita untuk dapat mengirim video tersebut.


Berikut adalah Fitur dari Youtube Go:
- Pilih untuk menyimpan atau menonton video
- Lihat cuplikan video sebelum kamu menyimpan atau menonton
- Pilih berapa MBs yang akan kamu gunakan untuk video
- Simpan video dalam telepon seluler atau kartu SD
- Pilih ukuran video untuk disimpan
- Berbagi video dengan teman dan keluarga
- Kirim dan terima video tanpa menggunakan data
- Tidak perlu khawatir akan ponsel lemot
- Simpan dan tonton video, bahkan saat memori ponsel terbatas dan koneksi lambat

Sangat menarik sekali ya! 😍 Oh iya, Youtube Go ini gak ada iklannya lho, jadi kamu gak bakal keganggu lagi sama yang namanya iklan yang kadang nongol seenak jidat pas lagi asik-asiknya nonton video.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba Youtube Go? Kamu bisa langsung saja mendownloadnya melalui halaman Playstore nya.

Sekian artikel dari saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-temanmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau sekedar berbagi pengalaman. Terima kasih^^

image source:
- Playstore
Comments


EmoticonEmoticon