Senin, 16 Juli 2018

[Redmi 4X] TWRP 3.2.2-0 Installer - Easy to Use [Nougat and Oreo]


www.ineetmedia.web.id - Team Win Recovery Project atau biasa disebut TWRP Recovery / Pemulihan merupakan inovasi Mode Recovery / Pemulihan yang sangat bermanfaat, karena di generasi sebelum kemunculan TWRP ini kita hanya bisa mengoperasikan Recovery melalui tombol fisik (ex: tombol volume+power) tetapi dengan hadirnya TWRP, kita di mudahkan karena dengan Recovery ini kita tinggal menyentuh saja menu yang ada.

Nah, bagi kalian pemilik Smartphone Xiaomi Redmi 4X, Shiroi ada sebuah installer yang dapat memudahkan pemasangan TWRP di Redmi 4X hanya dengan Enter-Enter saja. Sebelum lanjut ke tahap instalasi, mohon dibaca beberapa poin dibawah ini ya!

Perhatian!
  • Pastikan Smartphone Redmi 4X kamu sudah Unlock bootloader.
  • Pastikan kondisi daya baterai minimal 50%.
  • Pastikan Smartphone kamu adalah Redmi 4X (Santoni).
  • DWYOR. Lakukan dengan resiko dan tanggung jawab mu sendiri.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada saat proses ini. Dengan mengikuti tutorial ini berarti kamu setuju untuk memahami resiko ini.
  • Tutorial ini Shiroi buat dengan terperinci dan jelas berurutan. Silahkan baca sampai akhir postingan ini sebelum memulai eksekusi.
  • Silahkan baca FAQ dan tinggal komentar jika ada pertanyaan atau kesulitan.

Cara Install / Pasang TWRP 3.2.2-0 di Redmi 4X

Langkah Pertama:
Download dan install "Minimal adb and fastboot" agar smartphonemu terbaca di pc. Instalasi ini hanya tinggal ketik Y lalu Enter-Enter saja.

Langkah Kedua:
Download TWRP Installer dan kemudian ekstrak di PC/Komputer.

Langkah Ketiga:
Matikan Redmi 4X, kemudian tekan tombol power dan volume down (-) secara bersamaan sampai masuk mode fastboot. Sampai muncul gambar dibawah ini. Kemudian hubungkan Redmi 4X ke PC/Komputer dengan menggunakan kabel usb.

Langkah Keempat:
Klik kanan pada TWRP Installer.bat dan lakukan Run Administrator. Lalu tekan tombol enter.
Setelah itu tinggal enter-enter saja sampai selesai.

Langkah Kelima:
Setelah selesai dan sukses. Redmi 4X Kamu akan secara otomatis Reboot ke TWRP. Lalu geser pada "Swipe to Allow Modification". Selesai.

Tambahan!
Untuk menghindari bootloop silahkan download file berikut ini: "lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip". Langsung flash file ini setelah sukses masuk ke TWRP.

Baca Juga:

  • Cara Root Redmi 4X Menggunakan Magisk
  • Cara Root Redmi 4X Menggunakan SuperSU
  • Cara Pasang Dolby Atmos di Semua Smartphone Android
  • Cara Mengaktifkan Camera2 API di Semua Smartphone Android

FAQ

1. Kenapa muncul "< waiting for device >" dan proses berhenti pada TWRP Installer ?
Jawab: Ini masalah sederhana, usb-driver yang kamu pasang kurang sempurna. Jika "Minimal adb and Fastboot" tidak mempan, silahkan baca artikel berikut ini "Cara Mengatasi Waiting for Device Saat Mode Fastboot Xiaomi".

2. Kenapa muncul tanda merah "can't mount /data and /system" pada TWRP 3.2.2-0 ?
Jawab: Ini disebabkan adanya enkripsi pada Redmi 4X kamu. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan "Wipe -> Format Data". Ini akan menghapus semua data internal kamu. Jadi pastikan backup semua data internal kamu. Jika kamu belum bisa melakukan format data, kamu bisa downgrade menggunakan TWRP-3.1.1-0 agar masalah enkripsi ini terselesaikan tanpa format internal.


Comments


EmoticonEmoticon