Jumat, 09 November 2018

Cara Memunculkan dan Menggunakan Sticker di Whatsapp


www.ineetmedia.web.id - Whatsapp baru saja mengumumkan bahwa aplikasi mereka sekarang sudah mendukung penggunaan sticker. Tentu saja hal ini disambut baik oleh banyak orang. Sticker dapat menambah rasa asik saat ngobrol dengan teman atau gebetan, apalagi pacar. Namun, masih banyak orang yang tidak bisa menggunakan sticker karena belum muncul menu untuk menggunakan sticker. Lantas bagaimana cara untuk menggunakan sticker di Whatsapp?

Sticker Anime di Whatsapp

Di kesempatan ini INEET Media akan memberikan sebuah tutorial untuk kalian tentang "Cara Menampilkan dan Menggunakan Sticker di Whatsapp" langsung saja shiroi bahas bagaimana caranya:

1. Perbarui Whatsapp
Fitur ini mulai tersedia di whatsapp versi 2.18.329. Jadi, kalau kamu menggunakan whatsapp dengan versi dibawahnya, fitur sticker ini tidak akan muncul. Disini Shiroi menggunakan whatsapp dengan versi 2.18.341 Beta (Download Disini).
NB: Kamu tidak harus menggunakan versi Official, jika kamu adalah pengguna GBWhatsapp, silahkan download GBWhatsapp versi v6.60 terbaru November 2018 disini.


2. Tutup Aplikasi Whatsapp
Hal ini dilakukan untuk menyegarkan data aplikasi Whatsapp.

3. Buka kembali Aplikasi Whatsapp

4. Muncul menu baru disamping fitur GIF



5. Selesai, kamu dapat menggunakan sticker di Aplikasi Whatsapp.

Masih belum muncul juga?

Jika fitur sticker ini masih belum muncul, kamu dapat mengunduh beberapa whatsapp sticker pack yang dapat kamu pilih dibawah ini:

Untuk menggunakan sticker pack diatas, kalian hanya perlu mendownload lalu buka aplikasi seperti biasa. Di dalamnya terdapat banyak opsi sticker yang bisa kalian download dan tambahkan ke Whatsapp.

Perlu di ingat, karena fitur ini masihlah sangat baru jadi sticker yang tersedia masih sangat terbatas. Tapi tenang saja, banyak pengembang kreatif diluar sana yang sedang membuat sticker-sticker lucu yang interaktif agar chat menjadi lebih seru!.

Sekian postingan dari Shiroi. Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran silahkan tinggalkan di kolom komentar!^^
Comments


EmoticonEmoticon